Tibetan Mastiff Dijual Seharga $1,5 Juta, Anjing Termahal Di Dunia

Mereka bilang uang tidak bisa membeli cinta – tapi £1 juta akan membuat Anda menjadi sahabat paling mahal.

Seekor mastiff Tibet merah telah menjadi anjing paling mahal di dunia setelah dijual seharga 10 juta yuan Tiongkok, atau £945.000.

Big Splash, atau Hong Dong dalam bahasa Cina, dibeli oleh seorang baron batu bara dari utara Cina.

Dan beruntung tuan barunya adalah seorang multi-jutawan, karena label harga yang mahal tidak menjadi faktor dalam diet Big Splash – cukup ayam dan daging sapi untuk mengisi seekor anjing yang sedang tumbuh seberat 180 pon, dibumbui dengan hidangan Cina seperti teripang dan abalon.

Pemiliknya akan membutuhkan rumah besar juga, karena Mastiff Tibet dewasa diketahui  memiliki berat hingga 286 pon, atau lebih dari 20 batu – sama dengan pemain rugby yang cukup besar. Namun berat khas untuk Mastiff Tibet dewasa adalah sekitar 13 batu.

Tibetan Mastiff Dijual Seharga $1,5 Juta, Anjing Termahal Di Dunia

Tetapi menurut peternak Lu Liang, Big Splash adalah ‘spesimen yang sempurna’ dan harga yang mahal untuk anak berusia 11 bulan sepenuhnya dapat dibenarkan.

Dia berkata: ‘Kami telah menghabiskan banyak uang untuk memelihara anjing ini, dan kami memiliki gaji banyak staf yang harus dibayar’ – menambahkan bahwa pemilik baru dapat mengenakan biaya hampir £10.000 untuk Big Splash untuk berkembang biak dengan seekor betina.

Harga tinggi yang harus dibayar untuk anjing itu adalah tanda bahwa mastiff Tibet merah telah menjadi simbol status di China, menggantikan perhiasan dan mobil sebagai cara bagi orang super kaya untuk memamerkan kekayaan mereka.

Tidak hanya merah dianggap sebagai warna keberuntungan, tetapi mastiff Tibet dianggap sebagai hewan suci, memberkati kesehatan dan keamanan pemiliknya.

Orang Tibet percaya anjing memiliki jiwa biarawan dan biarawati yang tidak cukup baik untuk bereinkarnasi sebagai manusia atau ke Shambhala, alam surgawi.

Pemilik trah ini termasuk Ratu Victoria, Raja George IV dan Jenghis Khan – yang diduga membawa 30.000 anjing dengan pasukannya dalam upayanya login sbobet untuk menaklukkan Eropa Barat.

Saat ini hanya ada sekitar 300 mastiff Tibet di Inggris, dan anak anjing dijual dengan harga yang lebih masuk akal £850 hingga £1.000.

James Pally, seorang peternak mastiff Tibet dari Pantymwyn dekat Mold di Flintshire, North Wales, mengatakan:

‘Mereka sangat cerdas dan mereka berpikir untuk diri mereka sendiri dan dapat merasakan bahaya dengan sangat akut.

‘Tibetan mastiff awalnya digunakan untuk menjaga ternak dan mereka sangat baik dengan hewan lain dan mereka mencintai anak-anak.

“Saya punya enam dan jika Anda tidak memberi mereka perhatian yang cukup, mereka duduk di depan TV.”

Gelar anjing termahal di dunia sebelumnya dipegang oleh seekor mastiff Tibet bernama Red Lion, yang dihargai £915.000 tahun lalu.

Mastiff Tibet telah menjadi populer di kalangan elit China dalam beberapa tahun terakhir, menurut surat kabar itu. Orang kaya baru haus akan kemewahan, dan anjing telah menggantikan mobil sport dan perhiasan sebagai simbol status terbaru.

Gelar anjing termahal telah dipegang oleh Tibetan Mastiff selama bertahun-tahun. Pada tahun 2009, seorang wanita China memecahkan rekor dengan menghabiskan lebih dari $500.000 untuk seekor mastiff bernama Yangzte No. 2. Tahun lalu, seekor mastiff bernilai hampir $1,47 juta.

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.